Lowongan Kerja Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlingungan Anak
Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (dahulu Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, disingkat Kemeneg PP & PA) merupakan kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Kementerian PP & PA dipimpin oleh seorang Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PP & PA) yang sejak tanggal 27 Oktober 2014. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mempunyai tugas menyelenggarakan urusan di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam pemerintahan untuk membantu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara. Program pemerintah dalam pemberdayaan perempuan telah menginjak tahun ke tiga puluh empat, yaitu dilaksanakan sejak tahun 1978.
Untuk mewujudkan keberhasilan pemberdayaan perempuan tersebut, maka pemerintah telah mengembangkan kebijakan dan strategi melalui tahapan pembangunan lima tahunan (Pelita) yang telah dilakukan sejak tahun 1978 hingga saat ini di sebut era reformasi. Kementerian (nama resmi: Kementerian Negara) adalah lembaga Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan tertentu dalam pemerintahan. Kementerian berkedudukan di ibukota negara yaitu Jakarta dan berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak termasuk Kementerian yang menangani urusan pemerintahan dalam rangka penajaman, koordinasi, dan sinkronisasi program pemerintah.Pada Kabinet Kerja telah ditetapkan VISI yang terkait dengan Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak yaitu: Terwujudnya Perempuan dan Anak Indonesia yang berkualitas, mandiri dan Berkepribadian Berdasarkan Visi Kabinet Kerja terkait dengan upaya mewujudkan hal tersebut, maka ditetapkan 3 (tiga) pilar MISI yang tercermin pada tugas dan tanggungjawab Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yaitu:
Untuk mewujudkan keberhasilan pemberdayaan perempuan tersebut, maka pemerintah telah mengembangkan kebijakan dan strategi melalui tahapan pembangunan lima tahunan (Pelita) yang telah dilakukan sejak tahun 1978 hingga saat ini di sebut era reformasi. Kementerian (nama resmi: Kementerian Negara) adalah lembaga Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan tertentu dalam pemerintahan. Kementerian berkedudukan di ibukota negara yaitu Jakarta dan berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak termasuk Kementerian yang menangani urusan pemerintahan dalam rangka penajaman, koordinasi, dan sinkronisasi program pemerintah.Pada Kabinet Kerja telah ditetapkan VISI yang terkait dengan Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak yaitu: Terwujudnya Perempuan dan Anak Indonesia yang berkualitas, mandiri dan Berkepribadian Berdasarkan Visi Kabinet Kerja terkait dengan upaya mewujudkan hal tersebut, maka ditetapkan 3 (tiga) pilar MISI yang tercermin pada tugas dan tanggungjawab Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, yaitu:
- Pemberdayaan Perempuan
- Perlindungan Perempuan dan Anak
- Pemenuhan Hak Anak
Kemenpppa dalam mewujudkan masa depan perusahaan yang lebih luas membutuhkan sumber daya manusia yang berkompeten untuk mengisi masing - masing bidang yang saat ini sedang membutuhkan para individu yang sesuai dengan keahlian mereka untuk bersama - sama memajukan perusahaan sehingga perusahaan dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di Indonesia khususnya dalam bidang keliistrikan di Indonesia. Untuk itu Kemensos saat ini membuka Lowongan Pekerjaan Kemensos Terbaru pada bulan Februari 2017 dengan detail jabatan atau posisi, persyaratan dan kualifikasi yang disebutkan dibawah ini :
Lowongan Kementerian PPPA Posisi
Formasi :
NO |
UNIT ESELON II |
KUALIFIKASI PEKERJAAN |
KUALIFIKASI PENDIDIKAN |
JUMLAH YANG DIBUTUHKAN |
1 |
Asdep Kesetaraan Gender Bidang Ekonomi |
Staf Pendukung Administrasi | S1 Sosial/ Ekonomi/ Pertanian/ Manajemen/ Kehutanan/ Teknik | 2 orang |
2 |
Asdep Kesetaraan Gender Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Pembangunan Keluarga | Staf Pendukung Administrasi | S1 Ekonomi/S1 Kesehatan | 1 orang |
3 |
Sekretariat Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan |
Staf Pendukung Administrasi Keuangan | S1 Ekonomi/ Akutansi | 1 Orang |
4 |
Asdep Perlindungan Hak Perempuan dari Kekerasan dalam Rumah Tangga | Staf Pendukung Administrasi Keuangan | D3/S1 Ekonomi/ Akutansi | 1 Orang |
5 |
Asdep Perlindungan Hak Perempuan dalam Ketenagakerjaan |
Staf Pendukung Administrasi Keuangan | D3/S1 Ekonomi/ Akutansi | 1 Orang |
6 |
Asdep Perlindungan Hak Perempuan dalam Situasi Darurat dan Kondisi Khusus | Staf Pendukung Administrasi | S1 Ekonomi/ Adm Negara/ Sarjana Komputer | 1 Orang |
7 |
Asdep Perlindungan Hak Perempuan dari Tindak Pidana Perdagangan Orang | Staf Pendukung Kesekretariatan Gugus Tugas | S1 Hukum | 1 Orang |
8 |
Asdep Perlindungan Anak dalam Situasi Darurat dan Pornografi | Staf Pendukung Administrasi Keuangan | S1 Akuntansi & Manajemen Keuangan | 1 orang |
Staf Pendukung Substansi | S1 IlmuSosial | 2 orang | ||
9 |
Asdep Perlindungan Anak Berhadapan dengan Hukum & Stigmasisasi | Staf Pendukung Substansi Hukum |
S1 Hukum | 2 orang |
10 |
Asdep Perlindungan Anak dari Kekerasan dan Eksploitasi | Staf Pendukung Substansi | S1 Psikologi/IlmuKesejahteraanSosial/Komunikasi | 2 orang |
11 |
Sekretariat Deputi Bidang Partisipasi Masyarakat | Staf Pendukung Administrasi | S1 Ekonomi/ Akutansi/ Perpajakan S1 Komputer/ Manajemen Informatika |
4 Orang |
12 |
Asdep Partisipasi Organisasi Keagamaan dan Kemasyarakatan |
Staf Pendukung Administrasi | S1 Ekonomi | 2 Orang |
13 |
Sekretariat Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak | Staf Pendukung Substansi Hukum | S1 Hukum | 1 orang |
Staf Pendukung Teknik Informatika | S1 Informatika/ Komputer |
1 orang | ||
Staf Pendukung Administrasi | D3 Sekretaris | 1 orang | ||
Staf Pendukung Substansi | S1 Komunikasi | 1 orang | ||
14 | Asdep Pemenuhan Hak Sipil, Informasi, dan Partisipasi Anak | Staf Pendukung Substansi | S1 Programmer S1 Psikolog |
2 Orang |
15 | Asdep Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Kesejahteraan | Staf Pendukung Substansi | S1 KesejahteraanSosial | 1 orang |
16 |
Asdep Pemenuhan Hak Anak atas Pendidikan, Kreativitas dan Budaya | Staf Administrasi |
S1 Semua Jurusan | 1 Orang |
Staf Pendukung Substansi | S1 SemuaJurusan | 1 Orang | ||
17 |
Biro Umum dan SDM |
Staf Pendukung Tata Usaha | D3 Semua Jurusan | 1 orang |
Staff Pengelola PBJ | D3 Administrasi/ Manajemen Informatika | 2 Orang | ||
Staff Pengelola BMN | D3 Akuntansi | 1 Orang | ||
18 |
Biro Hukum dan Humas | Staf Subbagian Peraturan Perundang-undangan | S1 Hukum | 2 orang |
Staf Publikasi dan Pers | S1 SemuaJurusan | 1 orang | ||
Staf Analis Media | S1 SemuaJurusan | 1 orang | ||
19 |
Inspektorat |
Pengadministrasian Umum |
D3 SemuaJurusan | 1 orang |
20 |
Biro Perencanaan dan Data | Sta Pendukung Pelaksanaan Kerjasama ASEAN | S1 HubunganInternasional | 1 orang |
- Warga Negara Indonesia.
- Laki-laki atau Wanita
- Usia max. 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Maret 2017
- IPK min. 3,00
- Tidak sedang menjalani ikatan dinas dari Instansi atau Badan Hukum Pemerintah atau Swasta
Berkas lamaran :
- Surat Lamaran Kerja (diketik dengan komputer)
- Daftar Riwayat Hidup, disertaialamatlengkapdannomor HP yang bisa dihubungi
- Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Salinan Ijasah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
- Pas Foto terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm = 2 lembar
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
- Surat Keterangan Sehat dari Dokter
- Surat Keterangan lain, seperti Sertifikat Khusus, Pengalaman Kerja,dll
- Mengisi Surat Pernyataan Tidak Akan Menuntut diangkat sebagai CPNS seperti pada lampiran pengumuman ini.
Pendaftaran Lowongan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlingungan Anak
- Pendaftaran & Seleksi Administrasi sampai dengan tgl 3 Februari 2017
Jika anda merasa bahwa diri anda memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang butuhkan sekaligus mampu dengan tugas dan tanggung jawab yang dijelaskan diatas pada Lowongan Pekerjaan Terbaru Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bulan Februari 2017 diatas dan memiliki keinginan untuk berkarya dan bekerja menjadi salah satu bagian dari pegawai perusahaan, maka bagi para calon pelamar yang berminat silahkan persiapkan dan daftarkan diri anda dengan cara mengirimkan surat lamaran kepada pihak perusahaan yang bersangkutan sesuai dengan prosedur yang ditentukan yaitu melalui POS ke alamat berikut :
BIRO UMUM DAN SDM
UP. BAGIAN PENGEMBANGAN SDM
KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK
REPUBLIK INDONESIA
JL. MEDAN MERDEKA BARAT NO. 15JAKARTA PUSAT
Jangan lupa mencantumkan posisi yang dilamar pada amplop lamaran di pojok kanan atas seperti : Unit Eselon II
Sumber : http://www.kemenpppa.go.id/